Puisi Bertarung dan Mengerjar Mimpi

Kepada lautan yang luas membentang, aku ceritakan kepadamu mimpiku ini sama seperti mu, luas membentang sampai tak terpandang.
Kepada langit yg menyelimuti dunia, akan ku ceritakan kepadamu bahwa mimpiku besar sama seperti mu yang mampu menyelimuti dunia yang tak tau dimana ujung nya.

Kepada tanah yg tidak pernah mengeluh akan keadaan nya, akan ku ceritakan kepada mu aku sudah bisa seperti mu tidak pernah mengeluh untuk mencapai semua mimpi mimpi ku yang besar ini.

Kepada angin yang bersemilir di pingginggir pantai, akan ku ceritakan kepada mu kita sedikit berbeda kamu ada tapi tidak berwujud kalau mimpi ku ada tapi belum terwujud.

Kita semua wajib punya mimpi dan wajib untuk mengejar dan mewujudkan nya bukan cuma di umbar melalui sosial media, bukan petarung mimpi itu namanya.

Petarung sejati punya mimpi untuk menjadi pemenang, pohon pisang pun bermimpi menjadi pohon kelapa yang tinggi menjulang, pohon kelapa tak kuat menahan terpaan angin yang semakin ganas bahkan dia sampai berpikir ingin menjadi setangkai padi yang semakin tinggi semakin menunduk.

Menurutku tak perlu menjadi dan menjadi, cukup jalani apa yang sedang kita jalani, hadapi apa yang kita sedang hadapi, terjang apa yang harus kita terjang, dan lupakan apa yang harus kita lupakan, dan ingat! Sayangi dia yang selalu membuat mu semangat, entah itu ibu mu, ayahmu, sahabatmu, guru"mu atau pacarmu.

Seperti orang" di luar sana yang mempunyai mimpi besar dia pun saat ini sedang bertarung menghadapinya, berjalan semesti nya, mengikuti alur ceritanya dan mencari celah untuk melangkah ke cerita selanjutnya.

Agus Rahmat

Technician, Musician, Web Developer, Author

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama